Tuesday, June 10, 2008

Pre-Wedding sydrome

Perasaan yang tidak menentu, emosi yang tidak stabil, pemikiran yang tidak terstruktur, katanya merupakan beberapa indikasi stress. Penyebab stress juga berbagai macam, salahsatunya, Pre -Wedding syndrome, kekawatiran pra pernikahan.

Semua ketidak cocokan kita akan pasangan, muncul pada masa ini, sangat kritis sebenarnya, karena semua sudah diatur, semua sudah menghitung hari, tiba-tiba ada perasaan-perasaan dan pemikiran-pemikiran tentang pasangan yang menyebabkan perasaan dan pemikiran kira mengatakan hal yang bertolak belakang dengan proses yang sedang berjalan.

Pada masa ini kedua calon pengantin juga sudah mengetahui pribadi masing-masing dengan sangat jelas, segala kelebihan rasanya tenggelam oleh kekurangan yang sebenarnya tidak seberapa. diperlukan telaah dan ketenangan berfikir untuk mengeluarkan statemen-statemen dari kedua belah pihak, agar emosi yang sedang tidak seimbang, tidak bertambah parah.

Kilas balik, sangat dibutuhkan pada masa ini, dengan jujur lihat kembali kebelakang, sebelum kenal, masa saling mengagumi, masa perkenalan, masa membuat janji dan masa persiapan kejenjang pernikahan, tampilkan semua memori indah sebanyak mungkin,tampilkan kenangan-kenangan penyelesaian masalah yang dulu dihadapi, komunikasikan dengan baik dan jujur tentang apa yang dirasakan, jangan pernah menyembunyikan apapun, hindari untuk berdiam diri, tapi juga hindari komunikasi yang menyalahkan berlebihan, jujur dengan isi hati dan perasaan.

Walk to nice moments Walimatul 'Ursy...

1 comment:

Unknown said...

wah ..
emang mode tuh bana rasonyo sanak ...